Our social:

Kamis, 07 Februari 2019

Mengenal Lebih Dekat Prabowo Subianto


Prabowo Subianto
menjadi salah satu nama tokoh yang sangat populer di Indonesia. Popularitas Prabowo semakin meningkat setelah ia mencalonkan diri sebagai presiden Republik Indonesia. Pada pilpres 2019 ini, Prabowo juga kembali maju sebagai calon presiden dan telah memilih Sandiaga Uno sebagai pasangan calon wakil presiden.

Bukan hal yang mudah untuk mencalonkan diri sebagai presiden di Indonesia. Prabowo tercatat telah beberapa kali maju sebagai calon presiden. Dukungan untuk Prabowo di pilpres 2019 kali ini juga cukup kuat. Bersama Sandiaga Uno, Prabowo berkomitmen untuk kembali berpartisipasi pada perhelatan besar pemilihan presiden 2019.

Anda mungkin sudah sangat sering mendengar nama Prabowo Subianto apalagi menjelang pilpres 2019 ini. Namun, apakah anda telah cukup mengenal siapa sebenarnya sosok Prabowo? Tentu saja kita harus mengetahui lebih jauh tentang sosok Prabowo, mengingat Prabowo akan menjadi salah satu calon pemimpin bangsa ini.

Latar Belakang Keluarga

Mari kita mulai dari latar belakang keluarga. Darimana Prabowo berasal? Prabowo lahir di Jakarta tepatnya pada tanggal 17 Oktober 1951. Ayah Prabowo bernama Soemitro Djojohadikusumo dan sang ibu bernama Dora Marie Sigar. Prabowo memiliki dua kakak perempuan dan satu adik laki-laki.
Prabowo memiliki masa kecil yang seru karena ia harus berpindah-pindah tempat tinggal ke luar negeri. Hal ini disebabkan kondisi pekerjaan orang tuanya. Karena harus pindah-pindah negara, maka Prabowo tercatat banyak pindah sekolah. Meskipun begitu Prabowo tetap mendapatkan kualitas pendidikan terbaik hingga membentuk sosoknya seperti sekarang.

Prabowo menempuh pendidikan sekolah dasar atau SD di Hongkong. Sampai masuk SMA, Prabowo harus berpindah dari Malaysia, Swiss, lalu kemudian lulus SMA di American School yang berlokasi di negara Inggris. Pengalaman berpindah-pindah negara ini tentu memberikan banyak pelajaran berharga dan membentuk sosok Prabowo seperti sekarang.

Pendidikan Militer

Prabowo Subianto memiliki latar belakang pendidikan militer. Prabowo masuk ke sekolah militer pada usia 19 tahun, tepatnya pada tahun 1970. Saat itu Prabowo mendapatkan pendidikan di Akademi Militer Nasional yang berlokasi di Magelang. Tahun 1974, Prabowo menyelesaikan sekolahnya di AMN dan bergabung bersama Komandu Pasukan Khusus Angkatan Darat.

Sepak terjang Prabowo di dunia militer membentuk sosok Prabowo yang luar biasa seperti sekarang. Setelah bergabung dengan Kopassus Angkatan Darat, Prabowo mengembangkan karirnya di dunia militer dengan semakin baik dari waktu ke waktu. Prabowo tercatat pernah menajdi komandan Peleton Para Komando Group-1.

Pada periode tahun 1996-1998, Prabowo tercatat menempati posisi tertinggi atau nomor satu di Kopassus. Posisi Prabowo semakin kuat karena pada saat itu ia merupakan anak menantu dari Soeharto yang menjabat sebagai presiden. Pada saat itu, Prabowo menikah dengan putri Soeharto yaitu Siti Hediati Hariyadi.

Karir militer Prabowo tidak berhenti sampai di situ. Prabowo terus mendaki puncak karirnya di dunia militer. Beragam jenis prestasi berhasil diraih oleh Prabowo di dunia militer. Prabowo juga sempat menjadi Panglima Kostrad dan Komandan Sekolah Staf serta Komando ABRI.

Setelah pensiun dari dunia militer, Prabowo menetap di Yordania dan Jerman. Pada tahun 2004 Prabowo maju sebagai calon wakil presiden melalui partai Golkar bersama Megawati sebagai calon presiden. Gagal terpilih dalam pilpres 2004, Prabowo mencalonkan diri sebagai presiden di pilpres 2014 berpasangan dengan Hatta Rajasa.


Kini, Prabowo kembali maju sebagai calon presiden bersama dengan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden. Melawan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin, Prabowo Sandi saat ini semakin menunjukkan kekuatannya sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden. Kita lihat saja bagaimana hasil perjuangan Prabowo Subianto kali ini bersama Sandiaga.

0 komentar:

Posting Komentar