Our social:

Rabu, 12 September 2018

Apply Kartu Kredit Kini Lebih Mudah. Ini Buktinya?



Sudah pernah apply kartu kredit? Apakah berhasil? Jika belum, Anda bisa coba lagi sekarang. Pasalnya, kini daftar kartu kredit semakin mudah. Tentu saja jika Anda sudah memiliki persyaratan lengkap. Dan satu lagi kuncinya. Anda harus jujur dalam memberikan informasi mengenai diri Anda.

Yakin kapok daftar kartu kredit? Bagi mereka yang sudah berkali registrasi dan berkali-kali pula ditolak, mungkin mereka harus review dulu apakah yang menyebabkan mereka ditolak. Jangan-jangan belum memenuhi syarat.

Yang pasti, syarat untuk bisa menjadi pemegang kartu kredit saat ini lebih mudah. Jadi, jangan kapok dulu. Kini, Anda bisa dengan lebih mudah daftar kartu kredit.

Mau tahu alasannya? Berikut ini beberapa alasan yang membuat Anda yakin jika mendaftarkan kartu kredit ini lebih dipermudah.

Cara Yang Beragam
Salah satu alasan mengapa daftar kartu kredit itu mudah adalah adanya cara yang beragam. Jika selama ini Anda harus datang ke bank untuk daftar, Anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut.
Tentu saja ini tergantung mana yang Anda sukai ya. Jika Anda lebih prefer cara lain, yaitu datang ke bank untuk bertemu CS dan daftar langsung, silakan saja. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak punya waktu untuk datang ke bank dan bahkan antri yang cukup panjang, Anda bisa manfaatkan pendaftaran kartu kredit online. Jadi, Anda tinggal masuk ke website utama bank dan lakukan registrasi secara online.

Ada juga fintech atau startup online yang khusus membantu Anda dalam memilih serta daftar kartu kredit. Jadi, mereka tidak hanya membantu Anda dalam proses pendaftaran tapi juga memberikan saran. Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa data diri Anda. Kemudian, website akan membantu Anda menentukan kartu kredit apa yang tepat untuk Anda miliki dengan probabilitas diterima yang tinggi.

Nah, sekarang jelas kan mengapa daftar kartu kredit lebih mudah? Anda tidak harus datang ke bank. Coba saja daftar secara online.

Jenis Kartu Yang Semakin Banyak
Kenapa dulu mendaftarkan kartu kredit cukup sulit? Karena pilihan kartunya sangat terbatas. Bisa jadi hanya satu kartu kredit saja yang ditawarkan oleh pihak bank.

Lain hal dengan sekarang ini. Berbagai jenis kartu kredit ditawarkan. Seperti halnya HSBC menawarkan beberapa jenis kartu kredit, seperti Kartu Cashback untuk yang hobi belanja, Kartu Visa Signature untuk mereka yang suka traveling, serta Kartu Platinum untuk Anda yang hobinya mengoleskan barang-barang mewah.

Dan Anda bisa tebak kan setiap kartu kredit memiliki syarat yang berbeda. Secara umum, syarat pengajuan kartu kredit itu hampir sama. Hanya saja, ada hal yang berbeda seperti jumlah pendapatan calon pemegang kartu kredit. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir jika penghasilan atau gaji Anda tidak begitu besar. Anda pilih saja kartu kredit yang tidak mengharuskan Anda memiliki gaji besar.

Namun, yang lebih penting lagi, Anda harus pastikan kartu kredit tersebut yang Anda butuhkan. Perhatikan apa saja kelebihan atau sisi yang beda dari kartu kredit yang ingin Anda miliki. Contohnya saja, kartu cashback sangat tepat untuk Anda yang suka berbelanja online. Jika setiap bulan Anda mengandalkan belanja online, entah itu di ecommerce atau toko online, sebaiknya Anda gunakan kartu kredit cashback. Semakin banyak transaksi yang Anda lakukan, Anda akan mendapatkan lebih banyak cashback. Jadi lebih irit, bukan?

Syarat Daftar Kartu Kredit Lebiih Simple
Sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan antara syarat apply kartu kredit sekarang dengan yang lalu. Hanya saja, sekarang lebih sederhana. Contohnya saja dengan memberikan data NPWP. Ini penting karena NPWP akan membuat bank lebih mudah untuk menganalisa apakah Anda orang yang tepat untuk mendapatkan kartu kredit atau tidak.

Sementara itu, bagi Anda yang kebetulan seorang pengusaha, siapkan SIUP ya. Ini akan membuat pengajuan kartu kredit semakin cepat diterima.

Sayangnya, pengajuan kartu kredit Anda tidak akan diterima jika belum punya e-KTP. Pastikan e-KTP Anda sudah jadi ya. Urus jika masih tertahan di Capil atau Catatan Sipil. Sepertinya, sulit untuk memiliki kartu kredit jika Anda masih menggunakan KTP lama atau KTP sementara lantaran e-KTP Anda belum jadi.

Satu pertanyaan lagi. Apakah Anda sudah pernah atau masih punya kartu kredit? Jika masih, Anda bisa informasikan kepada pihak bank. Dengan kepemilikan kartu kredit, pihak bank akan semakin mudah untuk melakukan analisa.

Sayangnya, jika ada catatan buruk terhadap kartu kredit Anda sebelumnya, besar kemungkinan daftar kartu kredit Anda tidak akan diterima. Jadi, pastikan Anda sudah menyelesaikan semua administrasi dengan pihak bank lain yang memberi Anda kartu kredit. Dengan demikian, Anda dianggap orang baik dan bertanggungjawab sehingga pihak bank tidak ada alasan untuk tidak memberikan kartu kredit lagi.

Nah, tunggu apalagi? Segera daftar kartu kredit sekarang juga mumpung cara mendaftar kartu kredit dipermudah.

Akan tetapi, perhatikan ya. Ada banyak sekali jenis kartu kredit. Pelajari satu per satu, mulai dari manfaat, keunggulan, hingga kewajiban yang harus Anda lakukan jika menjadi pemegang kartu kredit. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda bijak dalam memilih kartu kredit.

Sekarang ini, kartu kredit menjadi sistem pembayaran yang paling aman, paling mudah, dan paling menguntungkan. Ini bisa Anda rasakan jika Anda tahu bagaimana cara yang bijak menggunakan kartu kredit. Untuk itu, setelah Anda apply kartu kredit dan diterima, Anda harus belajar bagaimana memanfaatkan kartu kredit dengan bijak.

0 komentar:

Posting Komentar