Our social:

Minggu, 29 Oktober 2017

7 Aturan Warna yang Boleh Saja Anda Abaikan


Saat Anda akan mendekorasi rumah, Anda mungkin mencari beberapa tips inspirasi untuk mempermudah pekerjaan Anda di dunia maya. Dunia maya telah menyediakan begitu banyak hal untuk Anda, mulai dari tips inspirasi sampai tukang bangunan online semuanya dapat Anda temui. Dari beberapa artikel, gambar atau mungkin video inspirasi yang Anda temui di internet, beberapa pasti memuat aturan-aturan yang harus Anda ikuti untuk dapat mendekorasi ruangan di rumah Anda dengan sempurna. seperti seberapa tinggi penempatan lampu gantung yang paling baik, warna cat apa yang paling sesuai untuk ruang tamu atau kamar tidur, di mana AC seharusnya dipasang, dan sebagainya. Untuk beberapa orang, aturan-aturan ini dinilai sangat penting untuk menanamkan konsep dasar desain rumah Anda, namun pada kenyataannya, banyak juga aturan yang tidak harus selalu Anda ikuti.

Interior yang paling baik dirancang saat seorang dekorator atau pemilik rumah mengambil pilihan-pilihan unik namun kreatif, bahkan jika harus mengabaikan beberapa peraturan dekorasi dalam pengerjaannya. Meskipun begitu, penting untuk mempelajari aturan-aturan tersebut terlebih dahulu sebelum Anda membuat gebrakan untuk desain interior rumah Anda.

Aturan 1: Semua warna harus senada

Aturan ini merupakan salah satu aturan yang dapat Anda abaikan begitu saja. Segala hal tidah karus benar-benar memiliki warna yang senada atau bahkan sama. Perancang interior menggunakan istilah "matchy-matchy" untuk menggambarkan ruang yang sempurna dan cocok antar elemen di dalamnya. Tujuan dalam menciptakan ruang yang indah adalah membuatnya terkesan sedikit tidak disengaja. Warna interior Anda tidak harus sama, tapi sebaiknya terlihat baik bersama. Anda dapat memasangkan warna yang tidak biasa bersamaan saat Anda membuat skema warna , selama hasilnya sesuai dengan gaya Anda sendiri.

Aturan # 2 Jangan Gunakan Warna Hitam untuk Ruangan Berukuran Sempit

Meskipun warna-warna gelap sering disebut dapat membuat ruang menjadi tampak mengecil, ternyata Anda benar-benar bisa menggunakan warna gelap untuk ruangan berukuran kecil. Mengapa? Ternyata menurut banyak ahli dekorasi, aturan ini dinilai ketinggalan jaman. Beberapa waktu sebelumnya memang tujuan dekorasi adalah untuk membuat ruangan terlihat lebih besar, namun tidak sama halnya dengan masa kini. Membuat ruangan terlihat lebih besar tentu membutuhkan pertimbangan desain lainnya agar ruangan takkan tampak terlalu kosong. Ruangan berukuran tidak terlalu besar dan sederhana memungkinkan Anda untuk mengisinya dengan seadanya. Hal inilah yang membuat tips dekorasi dengan tujuan untuk memperbesar ruangan menjadi kurang populer. Salah satu trik terbaik untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih besar adalah melukis dinding dengan warna netral yang sederhana. Ini merupakan cara yang paling tepat untuk mendekorasi rumah Anda, tapi Anda juga perlu bertanya pada diri sendiri apakah membuat ruangan lebih besar benar-benar merupakan tujuan yang tepat untuk hunian Anda.

Jika tujuan Anda adalah menghias ruangan Anda dengan indah, tidak peduli seberapa besar ukurannya, maka Anda benar-benar bisa mengabaikan aturan "hindari warna gelap untuk ruangan berukuran kecil". Jika Anda mendekorasinya dengan tepat, ruangan kecil pun dapat terlihat cantik dan elegan.

Aturan # 3 Warna Netral Cocok dengan Segalanya

Tidak selalu warna netral benar-benar cocok dengan segalanya. Aturan ini seringkali membingungkan orang-orang selama ini. Iklan toko cat dan acara dekorasi TV membuat urusan memilih warna-warna netral terlihat begitu mudah, namun jarang dijelaskan bahwa pemilihan warna netra bisa sangat menantang. Warna netral tidak selalu harus warna putih dan hitam, karena jika hanya menggunakan kedua warna tersebut, tentunya ruangan akan terasa kurang berwarna dan monoton. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna, dan buang jauh-jauh pemikiran bahwa warna yang paling baik digunakan hanyalah warna-warna netral.

Aturan # 4 Langit-Langit Harus Selalu Putih

Warna langit-langit bisa menambahkan kesan tersendiri untuk ruangan di rumah Anda. Bagian langit-langit bisa menjadi tempat yang sempurna untuk Anda memberikan sedikit percikan warna yang indah. Biasanya para kontraktor rumah melapisi plafon dengan warna putih sebagai default. Sebagian besar dari kita kemudian tidak begitu banyak memikirkan bagian langit-langit atau warna langit-langit rumah, namun hal ini penting kehadirannya untuk bisa menciptakan atmosfer baru di rumah Anda. Beberapa orang bahkan melapisi bagian langit-langit rumahnya dengan gambar langit siang lengkap dengan awannya atau langit malam dengan taburan bintang-bintang cantik.

0 komentar:

Posting Komentar