Our social:

Selasa, 25 Juli 2017

Beberapa Tips Merawat Bayi Kucing


Bagi seseorang yang suka memelihara binatang pastinya tidak asing lagi ketika mendengar kata Cat Lovers. Ya pastinya itu adalah sekumpulan orang-orang yang menyukai kucing, akan tetapi banyak para pencinta kucing tidak mengetahui bagaimana caranya merawat bayi kucing yang baru dilahirkan, apalagi dengan banyaknya jenis varian kucing, yang mana cara perawatannya berbeda-beda sehingga lumayan sulit dalam merawat anak kucing tersebut.

Jika kamu mempunyai anak kucing yang baru saja lahir, maka kamu pastinya akan menemukan beberapa kesulitan dalam perawatannya, dalam umur anak kucing 1-2 lah yang sangat sulit dalam perawatannya dikarenakan pada umur tersebut bayi kucing akan sangat sensitif dengan lingkungan sekitarnya, oleh sebab itu bayi kucing tersebut harus sangat diperhatikan keadaan kondisinya agar tidak mudah sr akit. Akan tetapi apabila kamu mengetahui cara merawat bayi kucing yang baik dan benar, maka perkembangan bayi kucing akan tumbuh dengan cepat. Dibawah ini beberapa tips yang dapat saya bagikan kepada anda tentang cara merawat bayi kucing.

Menjaga kesehatan induk kucing
Apabila bayi kuncing kamu mempunyai indukan, kamu harus selalu menjaga dan merawat induknya terlebih dahulu. Dikarenakan  bayi kucing yang masih berumur dibawah 3 bulan masih menyusui kepada induknya. Bayi kucing yang masih menyusui otomatis akan selalu dekat dengan induknya dan pasti akan bersentuhan langsung dengan induknya. Nah, jika si induk kucing terkena penyakit maka, ada kemungkinan anaknya juga akan terkena penyakit tersebut. Berikanlah asupan makanan yang sehat bagi induk dan bayi kucing tersebut serta jagalah lingkungan tempat tinggal si kucing agar tetap sehat. Jauhi lah tempat-tempat yang bisa membuat induk dan bayi kucing tersebut terkena penyakit.

Memberikan asupan yang sehat untuk bayi kucing
Ini juga merupakan hal yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh para cat lovers. Kamu harus memberikan asupan makanan yang baik dan juga menyehatkan untuk bayi kucing. Beberapa contoh seperti susu, airmineral sertan makanan.

-          Susu
Untuk bayi kucing yang berumur 1-3 bulan memang masih menyusui kepada induknya, akan tetapi hal itu kurang cukup, dikarenakan susu induknya biasanya kurang mencukupi kebutuhan asupan si bayi kucing tersebut. Jadi apabila kamu ingin memberikan susu untuk si bayi kucing tentu tidak masalah, yang perlu kamu perhatikan kamu tidak boleh memberikan susu sapi karena kucing anda bisa mencret. Oleh sebab itu berikanlah susu formula khusus untuk anak kucing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

-          Air
Berikanlah  air yang bersih serta tempatnya juga harus steril agar bayi kucing mudah meminumnya. Kamu harus membuat penempatan air minum yang sedikit lebih rendah dari tinggi tubuhnya agar mudah dijangkau oleh bayi kucing tersebut. Untuk anak kucing yang suka rewel bermain air, sering menarik-narik tempat minumnya, kamu bisa memilih tempat air yang berat dan tinggi pada bagian pinggirnya agar tidak mudah di geer oleh bayi kucing tersebut.

-          Makanan
Makanan untuk bayi kucing pastinya ada pilihan yang khusus. Anda harus memperatikan produk makanan yang kamu beli, belilah makanan yang sesuai dengan perkembangan bayi kucing tersebut terutama  bagian kategori pastikan kamu memilih makanan yang kitten atau untuk anak kucing.

Memberikan vaksin dan obat
Point yang sangat penting dalam memberikan perawatan pada bayi kucing yaitu kamu tidak boleh lupa untuk memberikan beberapa obat-obatan seperti obat cacing ataupun memberikan vaksin yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing. Untuk memberikan vaksin kepada bayi kucing, saya saya sarankan  untuk pergi ke dokter hewan saja agar nantinya bisa sesuai dengan aturan pemberian vaksin untuk bayi kucing.

Tempat tinggal bayi kucing
Bayi kucing sangat suka tinggal ditempat-tempat yang bisa menghangatkan tubuhnya. Carilah tempat yang tepat untuk keseharian bayi kucing anda, mulai dari tempat dia tidur, makan, bermain bahkan buatkanlah tempat yang bagus untuk dia membuang air kecil dan besar, pastikanlah tempat tinggal anak kucing anda selalu bersih sehingga selalu terhindar dari sumber penyakit.

Demikian beberapa tips cara merawat bayi kucing yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi anda semua.


0 komentar:

Posting Komentar