Our social:

Sabtu, 22 April 2017

Air Mineral Yang Baik Dapat Menyehatkan Tubuh


Air minum yang baik dan sehat tentunya akan membuat metabolisme tubuh seseorang akan menjadi lebih prima, entah itu air mineral maupun air dimineral. Akan tetapi di artikel kali ini kita akan membahas air mineral yang sehat dan juga baik bagi tubuh kita. Air mineral adalah jenis air minum yang masih mengandung mineral ikutan, maksudnya adalah air mineral tersebut masih terikat dengan kandungan garam, sulfur dan gas yang larut dalam air ini, biasanya air mineral di produksi oleh pakrik-pabrik Air Minum Dalam Kemasan dan depot air minum dalam kemasan atau biasa di sebut AMDK.

Banyak orang yang tidak megetahui secara mendalam tentang kandungan air mineral yang baik, dan juga kebanyakan orang menilai bahwa air mineral yang berada dalam kemasan atau AMDK merupakan air mineral yang mempunyai kandungan yang baik, padahal tidak semua minuman mineral dalam kemasan itu baik.  

Air mineral yang baik itu adalah air yang mengandung kandungan garam dan sulfur yang stabil yang mana air tersebut bisa memenuhi kebutuhan mineral yang diperlukan tubuh untuk melakukan proses tumbuh dan berkembang. Seiring dengan perkembangan zaman sekarang terdapat banyak sekali produk mineral dalam kemasan seperti contohnya yang sudah terkenal yaitu produk Aqua. 

Produk produk diatas merupakan produk yang sudah di rekomendasikan untuk para konsumen terlebih pada produk Aqua karena air mineral Agua ini mempunyai kandungan air mineral yang baik dan mengandung kadar-kadar seperti garam, sulfur dan gas yang seimbang sehingga air mineral ini menjadi air mineral yang bagus untuk kebutuhan sehari-hari.

Manusia memiliki kandungan air sebanyak 80% di dalam tubuh, dan membutuhkan delapan gelas atau 1,5  -2 liter air setiap harinya  untuk memenuhi kebutuhan hidup, Selain itu ada beberapa peneliti yang menemukan bahwa mengkonsumsi air mineral secara terus-menerus dan juga secara berlebihan membuat dampak buruk bagi tubuh kita salah satunya adalah kematian, dibawah ini adalah macam-macam dampak buruk apabila manusia terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi air mineral.

  •  Minum air putih yang berlebihan menyebabkan hiponataermia

Hiponataermia adalah kekurangan kadar garam atau natrium dalam darah ke seluruh tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan masalah fungsi di bagian otak dan ginjal. Dan lagi Hiponataermia ialah intoksikasi air yaitu ketika keseimbangan elektrolit yang sebelumnya normal menjadi tersebar tanpa kendali.

  •  Menyebabkan kinerja organ ginjal tidak optimal

Terlalu banyak mengkonsumsi air mineral dapan menyebabkan organ ginjal kita menjadi kurang bagus dikarenakan pada saat itu ginjal kita akan berkerja dengan sangat keras dalam proses penyaringan air mineral tersebut. Organ ginjal mempunyai batasan untuk menyaring air yang akan di salurkan ke seluruh tubuh dan apabila organ ginjal tersebut menerima air diluar batasannya maka proses penyaringan atau filtrasinya akan berjalan dengan tidak normal sehingga mengakibatkan organ-organ tubuh yang lain akan terganggu dengan kandungan air yang bukan sesuai dengan porsinya.

Jadi, seorang manusia baik itu anak-anak, orang dewasa maupun sudah manula mempunyai aturan masing-masing dalam mengkonsumsi air mineral yang baik, anda tidak harus minum secara berlebihan demi mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar karena hal tersebut akan berdampat pada kesehatan organ tubuh anda terutama ginjal anda, Oleh sebab itu minumlah air mineral yang baik secara cukup dan perhatikan kandungan yang ada dalam air yang akan anda minum.


0 komentar:

Posting Komentar