Our social:

Minggu, 19 Maret 2017

Luar Biasa! Jaringan 4G Telkomsel

Tahun 2017 telah tiba, Indonesia sudah tumbuh luar biasa dengan perkembangan ekomomi yang mulai membaik serta dukungan teknologi yang tidak kalah ketinggalan. Saya ingin bercerita sedikit pada zaman sekolah dulu, saya tidak mengenal yang namanya 4G dan apalah itu namanya taunya GPRS masih belum ada yang namanya 3G mau berselancar di Internet dengan kecepatan seadanya menggunakan HP symbian. :D


Tapi jangan salah semakin kesini banyak operator di Indonesia sudah mengembangkan jaringan tersebut ke 3G dan yang paling baru adalah 4G LTE yang kecepatannya wus wus banget untuk berselancar di dunia maya ataupun untuk streaming musik atau video.
Apa itu Teknologi 4G LTE?

4G sendiri merupakan kata yang sangat umum di gunakan di kalangan masyarakat sekarang, 4G adalah standar generasi ke 4 untuk jaringan seluler, smartphone 4G LTE dengan jaringan 4G Telkomsel pengembangan dari jaringan sebelumnya 2G dan 3G. Jaringan 4G menggunakan pita lebar untuk berbagai alat-alat komunikasi dengan akses internet berkecepatan tinggi, contohnya smartphone LTE dan laptop yang menggunakan USB Modem yang sekarang juga sudah menggunakan jaringan 4G LTE.

Salah satunya adalah operator Telkomsel yang sudah lama berkecimpung di jaringan operator Indonesia kini menghadirkan jaringan 4G LTE untuk masyarakat Indonesia, karena kecanggihan smartphone yang mengharuskan jaringan di Indonesia untuk selalu maju dan tidak ketinggalan dengan negara lain.

Pasti kawan-kawan semua sudah menggunakan smartphone berjaringan 4G LTE. Nah jika kalian yang ingin mendapatkan smartphone 4G LTE dengan jaringan 4G Telkomsel akan memberikan kenyamanan yang luar biasa, karena jaringan Telkomsel merupakan yang terluas di pelosok Negeri Indonesia tercinta ini.

Telkomsel sendiri tidak tanggung-tanggung dalam upaya membangun jaringan internet 4G LTE yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia, perusahaan yang berwarna merah ini sudah menyiapkan 70% dari belanja modal (capex) tahun 2017 untuk urusan tersebut,

Mereka menyiapkan 70% belanja modal untuk membangun 4G. Tentunya dengan pembangunan yang dilakukan telkomsel akan mendukung di berbagai daerah dengan harapan bisa menjangkau seluruh ibu kota kabupaten di Indonesia yang kitanya totalnya sekitar 540-an.
Telkomsel patut di ajungi jempol J

Direktur Network Telkomsel Sukardi mengatakan bahwa saat ini Telkomsel sudah memasang BTS 4G di berbagai ibu kota dan kabupaten di Indonesia, katanya tinggal 50 ibu kota yang masih belum terkoper oleh BTS 4G Telkomsel. Sisanya akan di pasangkan BTS 4G pada tahun 2017 ini.

Tapi anda perlu ketahui juga jaringan 4G LTE Telkomsel atau yang sudah di pasangkan BTS 4G hanya merupakan langkah awal saja dari Telkomsel, karena tidak semua daerah bisa menggunakan jaringan 4G LTE ini. Bisanya jaringan 4G tersebar hanya di kota-kotanya saja, belum masuk ke daerah pedesaan.

Jangakauan 4G yang dilakukan Telkomsel berdasarkan kajian terhadap ibu kota dan kabupaten masing-masing, jika di kota itu memang benar-benar berpotensi pengguna yang banyak, maka mereka akan melakukan perluasan secara merata akan segera dilakukan.

Telkomsel takut dengan pembangunan langsung secara merata dilakukan takutnya para pengguna tidak berantusias, hal ini akan menyebabkan kerugian perusahaan. Kan percuma membangun susah payah tapi tidak ada penggunya.

“kami bisanya akan menyebutkan sudah meng-cover satu wilayah bila jangkauan kami di sana sudah mencapai level 80%, kalau masih belum kami umumkan belum sebagai ter-cover” imbuh sukardi selaku Direktur Network Telkomsel.


Oleh karena itu smartphone 4G LTE dengan jaringan 4G Telkomsel akan memberikan kemudahan bagi penggunanya karena mereka berupaya untuk membantu masyarakat untuk menemukan jaringan yang stabil dan tercepat.

1 komentar: