Our social:

Kamis, 23 Februari 2017

IPhone SE, IPhone Pertama Yang Dibuat Di India



Seperti yang kita tahun India sendiri menjadi tempat pembuatan berbagai produk IPhone yang mana juga menjadi cabang resmi dari pabrik asli di Kanada. Hal inilah yang membuat India sendiri semakin dikenal karena produk IPhone yang banyak diproduksi dari India sehingga tidak heran jika IPhone sendiri terkadang dikenal dibuat di India. Memang benar IPhone sendiri merupakan produk yang cukup dikenal dengan kualitas produk yang sangat tinggi dan mewah baik dalam tampilan maupun juga spesifikasi yang terpasang didalamnya. IPhone sendiri bisa dibilang hanya mengincar kalangan kelas menengah keatas saja. Terbukti dari harga produk yang dijual cukup tinggi sehingga hanya kalangan menengah keatas sajalah yang mungkin mampu membeli produk Iphone ini. Hal ini memang terbukti IPhone hanya digunakan oleh kalangan Artis ataupun yang berkecimpung di dunia hiburan banyak sekali yang menggunakan produk IPhone. Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai produksi IPhone SE yang mana menjadi produk Smartphone pertama Apple yang mana dibuat di India, dimana proses produksi akan mulai pada April 2017 nanti. 

Didalam proses produksi IPhone Se ini sendiri akan menggandeng Wistron Corp yang mana merupakan Vendor asal Taiwan yang mana rencananya akan memproduksi sekitar 300.000- 400.000 unit untuk IPhone SE ini sendiri. Dimana tentunya untuk lokasi produknya akan bertempat di Bengaluru, dimana Apple sendiri memilih IPhonse SE sebagai Smartphone pertama yang dirakit di India karena memang Smartpjhone ini akan dinuali sesuai target pasar yang ada di Negara tersebut. Seperti hal yang dikutip dari India Times, dimana India sudah menjadi pasar bagi produk Apple juga bahkan India bisa menaklukan Tiongkok beberapa tahun terakhir yang mana berkontribusi besar untuk Apple. Hal inilah yang membuat India dipilih oleh Apple untuk meluncurkan produk terbaru mereka. Selain itu juga Apple sudah menguasai pasar Smartphone premium di India, hal ini terbukti dari selama kuartal ke 4 di India perusahaan bermarkas di Cupertino sudah memilih market share sebesar 66% angka yang cukup tinggi sekali tentunya.


Apple sendiri bahkan sudah mencapai angka 2.5 juta unit IPhone di sepanjang 2016 yang mana Apple juga berharap bahwa produk IPhone di India ini bisa memangkas lebih banyak pengeluaran yang ada. Menteri teknologi India sendiri Priyank Kharge sebelumnya juga sudah memberikan restu kepada Apple untuk melakukan produk IPhone dinegaranya tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan Apple dan membahas soal rencana ini. "iPhone akan diproduksi di Bengaluru dan akan ditujukan untuk pasar domestik," kata Kharge.


Secara skema, Apple harus memenuhi persyaratan pemerintah India; 30 persen komponennya harus dari dalam negeri. Skema ini mirip dengan skema peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) di Indonesia. Kabarnya, Apple juga dipastikan akan membangun fasilitas R&D (Research and Development) guna memenuhi aturan TKDN, sehingga akhirnya iPhone bisa resmi dijual di Tanah Air. Hal ini tentunya saja membuat Apple semakin Berjaya dipasar teknologi karena memang semakin banyak tempat yang dipakai untuk memproduksi produk mereka. Tidak heran jika nama Apple sendiri dari dulu hingga saat ini masih tetap berjaya dan tahan lama, karena kualitas produk yang ditawarkan sudah sangat dikenal baik oleh para penggunanya di seluruh dunia, walaupun terbilang harganya cukup tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar